Guru Gaul.. itu Penting

Jadul, acak- acakan, gak menarik, serem, adduuuhhh……………udah gak jamannya lagi deh…….anak didik yang liat gurunya kaya gitu hmmmh….pasti ngrasa boring banget ma gurunya…..so pasti gak terlalu memperhatikan pelajarannya…..udah nyebelin galak lagi…yach….sebagai calon pendidik memang penampilan harus yang rapi n mungkin bisa dibilang sederhana, tapi duuuhh…..hari gini biasa biasa aja ntar muridnya kabur semua lagi, apa bedanya cetakan baru ma cetakan lama……kita sebagai yang baru harus dong bawa perubahan apalagi masih muda hmmhh…..buatlah anak didik semaksimal mungkin suka ma kita…..

Coba kalo penampilan gurunya menarik, supel, ramah, deket ma murid, warna pakaian yang mencolok jangan selalu gelap gelap ntar jadi serem…..coba deh fuel colour hmmm…….pasti menarik banget, terus yang namanya masih muda make up itu perlu lho…..bagi yang perempuan jangan biasa biasa ajah, buat dunk luar biasa, pake make up seperlunya yang penting keliatan seger mukanya….kalo cantik yang liatkan seneng……..n pastinya betah…hikksss….buat yang cowo pakaian juga jangan yang gelap- gelap yang cerah, n tatanan rambutnya diperhatikan, nah satu lagi yang jangan sampai lupa pakai parfum…..kalo wangi kan jadi seneng deket deket, kalo bau keringet aduuhh……makasih deh……

Jangan galak – galak ma anak didik, jadilah guru yang ramah, usahakan membuat anak didik selalu ceria, jangan cuek sama penampilan, karena semua diawali dengan penampilan untuk anak didik betah n selalu memperhatikan pelajaran, bisa dibilang gaul lah…..so pasti jadi guru yang paling dinanti- nantikan ma muridnya……Nah…..mulai sekarang tinggalkan yang jadul- jadul, tinggalkan kesan guru itu membosankan, tinggalkan kesan guru itu gak menarik, tinggalkan kesan guru itu selalu ketinggalan, ayooo…..ubah semua kesan itu, jadilah guru yang gaul yang selalu dinanti- nantikan oleh anak didiknya……

Dyah Novita Rini


By KOMITE SEKOLAH SDN 01 PULO GEBANG Posted in tips

Cara Terbaik Latih Disiplinkan Anak

Tak mudah mengajarkan disiplin pada anak. Bila pendekatannya sampai salah, alih-alih mengikuti nasihat Anda, yang terjadi mereka justru akan memberontak. Lupakan mendidik anak dengan menonjolkan kekuasaan orang dewasa, misalnya memarahi atau memukul. Karena hal ini akan mengajari si kecil untuk melawan. Membimbing anak adalah sesuatu yang perlu dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan sentuhan kasih sayang. Ingin tahu bagaimana mendidiknya, berikut ini caranya, dikutip dari laman Times of India.

Jika ingin anak mengikuti kemauan

Anda Anak-anak cenderung meniru perilaku orang tua. Jika ingin membiasakan mereka melakukan sesuatu, Anda harus memberinya contoh. Misalnya, membuang sampah di tempat yang benar, merapikan tempat tidur setelah bangun atau mengunyah makanan tanpa bersuara. Baca lebih lanjut

Cara Mengajar Murid Yang Baik di Sekolah

Memang sudah sewajarnya rekan-rekan guru mempersiapkan diri sebelum mengajar. Apalagi untuk mengajar kelas dengan jumlah murid yang bervariasi. Kelas yang terdiri dari beberapa murid saja akan lebih mudah untuk diatur, sedangkan apabila murid berjumlah banyak, seorang guru harus mempersiapkan strategi agar materi yang diajarkan dapat diterima dan dimengerti oleh seluruh murid. Baca lebih lanjut

By KOMITE SEKOLAH SDN 01 PULO GEBANG Posted in tips