Peringatan Hari Raya Idul Adha 1433 H dan Penyembelihan Hewan Qurban di SDN 01 Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur

Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1433 H, SDN 01 Pagi Pulogebang, Cakung,  Jakarta Timur menyelengarakan acara penyembelihan hewan Qurban.

Penyembeelihan hewan Qurban tersebut terlaksana atas kerjasama sekolah, para guru, dan orang tua murid di sekolah. Tujuan penyelenggaraan pemotongan hewan qurban tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan kembangkan sikap kepedulian dan rela berkorban para siswa/i disekolah. Tujuan penting lainnya adalah bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pula untuk meningkatkan karakter dan wawasan keislaman di sekolah.

Dalam acara ini, dilakukan pemotongan satu ekor Sapi ukuran besar dan 5 ekor Kambing yang disaksikan langsung oleh Kepala Sekolah, Kasie Dikdas Jakarta Timur dan Ketua Komite sekolah.

Kasie Dikdas Jakarta Timur menyambut baik kegiatan sosial keagamaan yang menjadi tradisi rutin di SDN 01 Pagi Pulogeban.Sebab, menurutnya kegiatan tersebut sangat positif untuk mendorong agar nilai-nilai kepedulian dan kepekaan sosial para siswa terbentuk sejak dini.

Dalam proses pemotongan hewan Qurban tersebut, Daging Qurban yang telah dipotong, kemudian dibagikan kepada yang berhak baik kepada orang tua murid, maupun kepada masyarakat dilingkungan sekitar sekolah.

Semoga amal ibadah dan niat baik semua pihak dalam kegiatan tersebut, dapat menambah manfaat dan nilai positif bak bagi pihak sekolah, dan khususnya bagi para siswa/i dilingkungan sekolah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s