SDN Pulo Gebang Menjadi Salah Satu Pusat Pembinaan Usia Dini Olah Raga Taekwondo di Jakarta Timur.

SDN 01 Pagi Pulo Gebang, Cakung Jakarta Timur, sejak satu tahun terakhir ini telah memiliki kegiatan eksrakurikuler bela diri taekwondo. Kegiatan ekstra kurikuler ini telah diakui sebagai salah satu klub taekwondo yang diharapkan menjadi salah satu pusat pembinaan olah raga berprestasi di Jakarta Timur. Kegiatan ekstrakurikuler ini didirikan oleh Dewan Komite Sekolah SDN Pulo Gebang 01 pagi pada tanggal 28 Oktober 2011.

Lebih jauh eksistensi Taekwondo “Sacti” Unit Pulogebang, Jakarta Timur juga merupakan salah satu unit kegiatan ekstrakurikuler yang berada di kompleks pendidikan Sekolah Dasar Negeri Pulogebang (SDN 01 Pagi, 16 Petang, 02 Pagi dan 14 Petang).

Disamping sebagai salah satu unit kegiatan ekstrakurikuler, Taekwondo”Sacti” Unit Pulogebang, Jakarta Timur adalah merupakan salah satu unit atau cabang dari Sacti Club Jakarta.

Dengan demikian, keberadaan Taekwondo “Sacti” Unit Pulogebang, Jakarta Timur yang merupakan salah satu unit dari Sacti Club, Jakarta, keberadaannnya diperuntukkan bukan saja bagi para siswa/i yang berada dilingkungan kompleks pendidikan pulo gebang (SDN 01 Pagi, 16 Petang, 02 Pagi dan 14 Petang), namun keberadaannya juga berlaku umum untuk semua kalangan masyarakat.

Visi :

Menjadikan Taekwondo sebagai sarana yang mampu mentransformasikan nilai, semangat dan jiwa sportifitas serta membentuk character building bagi anak-anak Indonesia secara positif.

Misi :

  • Sebagai wahana yang menampung minat dan bakat para siswa/i di lingkungan kompleks SDN Pulogebang di bidang olahraga seni beladiri.
  • Sebagai wadah atau tempat pembinaan dan prestasi bagi bibit-bibit taekwondoin secara profesional.

Belajar taekwondo pada masa usia dini cukup baik untuk perkembangan anak anda, baik secara psikis maupun fisik. Hal ini dikarenakan dalam latihan taekwondo tidak hanya mengajarkan tentang latihan yang bersifat fisik saja, melainkan juga diberikan pelajaran budi pekerti yang meliputi: Pengendalian Diri, Fokus, Respek, Percaya diri, Pengembangan Spiritual, Kejujuran, Keberanian, Kontribusi, Positive Outlook, Responsibility dan Kegigihan/ Keteguhan.

Dengan materi latihan yang baik maka anak-anak akan terhindar dari sikap yang brutal dan kurang bertanggung jawab. Oleh karena itu maka taekwondo merupakan olahraga beladiri yang cukup baik untuk membentuk kepribadian

Lokasi latihan :

Halaman SDN Pulogebang 01 Pagi

Jl. Raya Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur

“KAMI TUNGGU PARTISIPASI ANDA BERGABUNG BERSAMA KAMI”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s